CEK ID FACEBOOK

Rabu, 21 September 2011

Hasyiyah Tafsir al-Jalalain Karya ash-Shawi Dirusak Orang-orang tak bertanggungjawab Karena Sejarah Hitam Mereka Telah Dibongkar





Bismillah, Wa al Hamdu Lillah, ash Shalat Wa as Salam Ala Rasulillah,




Saudaraku, silahkan anda lihat dengan mata kepala sendiri....!!!

diantara kita  yang notebane pernah menjadi santri tentu akan mengenal sebuah kitab tafsir yang terkenal yaitu tafsir jalalain yang dikarang oleh imam Jalaluddin as-Suyuti dan imam Jalaluddin al-Mahalli mengingat kitab tafsir ini sering dijadikan kajian mingguan diberbagai pondok pesantren yang ada di Indonesia. Dan dalam khazanah keilmuan islam klasik setiap cabang disiplin ilmu musti ada yang mensyarah (menerangkan dalam bentuk kitab juga) atau menghasyiyah (memberikan komentar dalam kitab juga), nah ada salah satu dari hasyiyah kitab tafsir jalalain yang dikarang oleh seorang ulama’ ahlusunnah wal jama’ah dari madzab maliki yaitu Syaikh Ahmad bin Muhammad ash-Shawi al-Maliki (w 1214 H) tersebut sebagian isinya telah direduksi oleh kaum wahabi karena si pengarang telah membongkar sejarah hitam mereka.
Scan pertama ini menunjukan naskah asli yang telah diterbitkan oleh Dar Ihya at turats al Arabi;


Terjemah tulisan yang ditandai dengan warna adalah sebagai berikut:

وقيل هذه الآية نزلت فى الخوارج الذين يحرفون تأويل الكتاب والسنة ويستحلون بذلك دماء المسلمين وأموالهم, لما هو مشاهد الآن فى نظائرهم وهم فرقة بأرض الحجاز يقال لهم الوهابية يحسبون أنهم على شيء على إنهم هم الكاذبون, استحوذ عليهم الشيطان فأنساهم ذكر الله أولئك حزب الشيطان هم الخاسرون, نسأل الله الكريم أن يقطع دابرهم. (حاشية الصاوى على التفسير الجلالين, الجزء 4 الصفحة 78)
Yang artinya begini: Menurut satu pendapat ayat ini turun tentang kaum Khawarij yang telah merusak takwil al-Qur’an dan Sunnah, yang mana untuk tujuan itu mereka menghalalkan darah orang-orang Islam dan harta-harta mereka, kenyataan ini sebagaimana terbukti di masa sekarang, sebuah kelompok yang sama persis dengan kaum Khawarij tersebut, mereka adalah kelompok yang berada di negeri Hijaz, mereka dinamakan dengan kelompok Wahabiyah, mereka menganggap diri mereka di atas kebenaran, padahal sesungguhnya mereka adalah orang-orang pendusta, mereka telah dijerumuskan oleh setan, hingga setan itu telah menjadikan mereka lupa dari mengingat Allah. Mereka itu adalah golongan setan, dan sesungguhnya golongan setan adalah golongan yang merugi. (Hasyitus Showi Ala Tafsiril Jalalain, juz IV hal 78).

lalu, silahkan anda lihat....
bandingkan dengan kitab yang sama juga pada juz dan halaman yang sama akan tetapi kitab yang satunya diterbitkan oleh Dar al Kutub al Ilmiyyah milik kaum wahabi, nah ini dia ibarohnya:

Terjemah tulisan yang ditandai dengan warna adalah sebagai berikut:

وقيل هذه الآية نزلت فى الخوارج الذين يحرفون تأويل الكتاب والسنة ويستحلون بذلك دماء المسلمين وأموالهم, استحوذ عليهم الشيطان فأنساهم ذكر الله أولئك حزب الشيطان هم الخاسرون, نسأل الله الكريم أن يقطع دابرهم.
Yang artinya begini: Menurut satu pendapat ayat ini turun tentang kaum Khawarij yang telah merusak takwil al-Qur’an dan Sunnah, yang mana untuk tujuan itu mereka menghalalkan darah orang-orang Islam dan harta-harta mereka, mereka telah dijerumuskan oleh setan, hingga setan itu telah menjadikan mereka lupa dari mengingat Allah. Mereka itu adalah golongan setan, dan sesungguhnya golongan setan adalah golongan yang merugi. 


ini adalah bentuk penghancuran khazanah keilmuan islam yang dilakukan oleh kaum wahabi karena mereka ingin menghancurkan citra kaum ahlusunnah wal jama’ah,.memang benar adanya dan sesuai dengan pembahasan dalam kitab al-Mafahim karya Sayyid Muhammd Bin Abbas Al-Maliki Al-Hasani karena salah satu kebobrokan kaum wahabi banyak disinggung dan dibahas dalam kitab tersebut sehingga banyak diburu oleh kaum wahabi untuk dihancurkan.
Anda bisa lihat sendiri contoh diatas..atau boleh buktikan dgn membeli buku keduanya..

Masya Allah !!

0 komentar:

Posting Komentar

Alqur`an terjemah
Admin Von Edison alousci

 
Design by Blogger Themes | Bloggerized by Admin | free samples without surveys