CEK ID FACEBOOK

Senin, 09 September 2013

Sanggahan Untuk Penemu Teori Bumi Datar


Penulis : Von Edison Alouisci

Bin Baz Eistein-nya Wahabi.

“The earth is flat. Whoever claims it is round is an atheist deserving of punishment.” Yousef M. Ibrahim, “Muslim Edicts take on New Force”, The New York Times, February 12, 1995, p. A-14.
Teori Bumi Datar adalah penemuan spektakuler sepanjang abad modern oleh seorang jenius ulama Arab Saudi, Grand Mufti Ibn Baz. ia meraih penghargaan Service to Islam dari Raja Faisal, dan ditunjuk sebagai Grand Mufti pada tahun 1994 oleh Raja Fahd.
Ia menulis sejumlah buku yg berguna bagi umat manusia. Penemuan paling terkenalnya ditulisnya sesuai dengan judul bukunya, “Bukti bahwa Bumi Tidak Bergerak.” Riset sains ini diterbitkan oleh Islamic University of Medina, Saudi, tahun 1974. Pada halaman 23, ia berbicara tentang penemuan brilyannya ini dan merujuk pada ayat-ayat Al-Quran dan Al-hadist. Ia dengan yakin menentang kepercayaan kuno bahwa bumi berputar.

Berikut kutipannya:
“Kalau bumi berputar (rotasi) seperti yang mereka katakan, maka negara – negara, pegunungan, pohon – pohon, sungai- sungai dan samudera- samudra tidak memiliki dasar dan orang akan melihat negara-negara di timur bergerak ke barat dan negara- negara barat bergerak ke timur.”
Parvez Hoodbhoy dalam bukunya “Islam and Science: Religious Orthodoxy and the Battle for Rationality”. Pada halaman 49, ia menulis:
”.. The Sheikh (Abdul Aziz Ibn Baz) menulis … sebuah buku dlm bahasa Arab berjudul Jiryan Al-Shams Wa Al-Qammar Wa-Sukoon Al-Arz. Artinya : Pergerakan Matahari dan Bulan dan Tidak Bergeraknya Bumi … Dlm buku sebelumnya, ia mengancam para penantang dgn fatwa keras atau ‘takfir’ (alias kafir), tetapi tidak mengulanginya dlm versi yg lebih baru.”
Lagi-lagi tahun 1993, otak jenius encer itu mulai lagi bekerja overtime. Suatu pagi hari, sang jenius membuka Qurannya dan menoleh sejumlah mukjizat ilmiah dan sampai pada penemuan baru bahwa “Bentuk Bumi adalah Datar”.

Nah Ini direkam oleh Carl Sagan dlm bukunya “The Demon-haunted World: Science as a Candle in the Dark”. Sagan menulis:
“Th 1993, otoritas religius tertinggi Saudi, Sheik Abdel-Aziz ibn Baaz, mengeluarkan fatwa, menyatakan bahwa bumi adalah datar. Siapapun yg menolak dianggap tidak percaya Allah dan harus dihukum. ”
Namun lagi-lagi, sang jenius Ibn Baz berubah pikiran seperti sebelumnya. Ia membantah bahwa ia pernah menyusun teori Bumi Datar. Tidak diketahui mengapa ia meninggalkan kesimpulan ilmiah yang begitu hebat itu. Mungkin inilah karakteristik seorang jenius.

SANGGAHAN TEORI BINBAZ MENURUT ALQURAN DAN PERHITUNGAN ILMIYAH


Oleh Von Edison Alousci

Mari Kita Kaji Dalil quran Surat Yasin 38 : matahari berjalan ditempat peredarannya



[36:38] dan matahari berjalan ditempat peredarannya. Demikianlah ketetapan Yang Maha Perkasa lagi Maha Mengetahui.
A. Matahari mempunyai dua macam pergerakan, yaitu sebagai berikut :
Matahari berotasi pada sumbunya dengan selama sekitar 27 hari untuk mencapai satu kali putaran. Gerakan rotasi ini pertama kali diketahui melalui pengamatan terhadap perubahan posisi bintik Matahari. Sumbu rotasi Matahari miring sejauh 7,25° dari sumbu orbit Bumi sehingga kutub utara Matahari akan lebih terlihat di bulan September sementara kutub selatan Matahari lebih terlihat di bulan Maret. Matahari bukanlah bola padat, melainkan bola gas, sehingga Matahari tidak berotasi dengan kecepatan yang seragam.

Ahli astronomi mengemukakan bahwa rotasi bagian interior Matahari tidak sama dengan bagian permukaannya.
Bagian inti dan zona radiatif berotasi bersamaan, sedangkan zona konvektif dan fotosfer juga berotasi bersama namun dengan kecepatan yang berbeda.

Bagian ekuatorial (tengah) memakan waktu rotasi sekitar 24 hari sedangkan bagian kutubnya berotasi selama sekitar 31 hari. Sumber perbedaan waktu rotasi Matahari tersebut masih diteliti.
Matahari dan keseluruhan isi tata surya bergerak di orbitnya mengelilingi galaksi Bimasakti. Matahari terletak sejauh 28.000 tahun cahaya dari pusat galaksi Bimasakti. Kecepatan rata-rata pergerakan ini adalah 828.000 km/jam sehingga diperkirakan akan membutuhkan waktu 230 juta tahun untuk mencapai satu putaran sempurna mengelilingi galaksi.
akibat rotasi matahari maka planet berevolusi (planet mengelilingi matahari) dan planet berotasi pada porosnya. Dan akibat rotasi bumi maka bulan berotasi pada porosnya dan berevolusi (mengelilingi bumi)


B. Rotasi Bumi dari barat ke timur
Rotasi Bumi merujuk pada gerakan berputar planet Bumi pada sumbunya dan gerakan di orbitnya mengelilingi matahari.
Masa rotasi Bumi pada sumbunya dalam dalam hubungannya dengan bintang ialah 23 jam, 56 menit dan 4.091 detik. Masa rotasi dalam kaitannya dengan Matahari ialah 24 jam.
Gerakan melingkar mengelilingi Matahari terjadi selama setahun, yakni 365,2425 hari. Sehingga, revolusi Bumi mengelilingi Matahari tidak pas dengan gerakan Bumi pada sumbunya. Dari sini kita memiliki tahun kabisat yang terjadi setiap 4 tahun sekali (kecuali pada hitungan seratus yang tidak dapat dibagi 400)

Sekarang dimana Dasar Dalilnya bahwa Bumi Itu Diam seperti kata ulama wahabi,Bin baz ??
jika bumi ini Datar seperti katanya..lantas dimana Tepinya ?? berapa jaraknya dari pusat tengah diameter Bumi ?? Bagimana posisi penduduk Bumi di tepi Bumi ?? apakah mereka sewaktu waktu bisa jatuh dari bumi ?? jatuh kemana ??

Bin baz katanya merujuk pada ayat-ayat Al-Quran dan Al-hadist.namun benarkah analisa pemahaman hadits dan quran darinya itu sudah diperhitungkan secara Ilmiyah dan Realistis ??

Seorang Ulama mestinya tidak Mudah mencap kafir orang lain yang tidak sependapat dan memaksakan kehendak hanya dengan Nalar pribadi yang belum tentu teruji kebenarannya.

Aku mau bilang “ Semua Umat Muslim berdasarkan quran dan hadits dan perpecahan itu adalah karna memahaminya yang berbeda berdasarkan kemampuan analisanya masing masing.maka sesungguhnya patokan yang paling benar adalah uraian Ulama masa Rasuluullah,sahabat,tabiiin dan dan tabiun serta kajiana Ilmiyah sesuai dengan kondisi zaman sekarang.dan tentunya AKAL sehat adalah punya peranan penting namun tidak pula menyimpang dari maksud quran dan hadits yang di uraikan Ulama besar generasi terbaik (sahabat.tabiin dan tabiun) itu sendiri.karna itu agar tidak ada kesalahan dalam dalam memahaminya maka Ulama dahulu menekankan hukum sanad,belajar ILMU agama dengan cara saling bersambung dan amanah.siapa yang keluar dari kaidah sanad maka dipastikan IA HANYA MENGANDALKAN PEMAHAMAN MENURUT AKALNYA SENDIRI SEMENTARA IA BUKAN AHLI IJTIHAD”


Nabi telah bersabda supaya umat mengikuti sanad:

Dari Abdullah ibn Mas’ud radhiyallahu anhu, Rasulullah shallallahu alaihi wasallam bersabda: “Sebaik-baik manusia adalah (yang hidup) di zamanku, kemudian orang-orang setelahnya, kemudian orang-orang setelahnya”. (HR. Bukhari, no. 2652, Muslim, no. 6635).

berkata Imam Syafii :“Orang yang belajar ilmutanpa sanad guru bagaikan orang yang mengumpulkan kayu bakar digelapnya malam, ia membawa pengikat kayu bakar yang terdapat padanya ular berbisa dan ia tak tahu” (Faidhul Qadir juz 1 hal 433)
Berkata pula Imam Atsauri : “Sanad adalah senjata orang mukmin, maka bila kau tak punya senjata maka dengan apa kau akan berperang?”, berkata pula Imam Ibnul Mubarak : “Pelajar ilmu yang tak punya sanad bagaikan penaik atap namun tak punya tangganya, sungguh telah Allah muliakan ummat ini dengan sanad” (Faidhul Qadir juz 1 hal 433).

dan Nabi juga memerintahkan supaya berpegang tegung pada jamaah mayoritas
Dari Anas bin Malik ra berkata : “Aku mendengar Rasulullah SAW bersabda : “Sesungguhnya umatku tidak akan bersepakat pada kesesatan. Oleh karena itu, apabila kalian melihat terjadinya perselisihan, maka ikutilah kelompok mayoritas.” [HR. Ibnu Majah (3950), Abd bin Humaid dalam Musnad-nya (1220) dan al-Thabarani dalam Musnad al-Syamiyyin (2069).

Renungankanlah dan pikirkan baik baik karna sesungguhnya akal yang sehat adalah akan seseorang yang mau menerima petunjuk sepanjangan itu adalah kebenaran dan seseorang itu dikatakn Bijak dan berwawasan manakala ia mau meneliti setiap kesalahan dirinya sendiri dngan membandingkan dan mengkaji setiap masukan orang lain.

Dan adalah Dangkal jika Hawa nafsu mengendalikan akal.
INTAHA.


SILAHKAN KOMENT DENGAN AKAL SEHAT BUKAN DENGAN HAWA NAFSU.

4 komentar:

Arfat Abdillah Ma'rufi mengatakan...

kalau bumi datar...berarti ga ada tanggal bulan dan tahun...kan ga jelas...tahun masehi berlaku karena bumi berevolusi memutari matahari selama 365 hari..lah kalau bumi datar..,,cara ngitung taun gimana..berarti dihitung berdasar harinya saja?..,,

Unknown mengatakan...

https://youtu.be/asYzxCritAI

Ada 8 episode... Jgn beri komentar sblm selesai tonton semua...

Habibanjing mengatakan...

Wahabi wahabi emak mu wahabi, admin idiot kaya tau aja wahabi itu apa, sembah tuh ulama sesat lo , wahabi lu yag wahabi perusak syariat, sembah kubur sembah habib idiot

Doen Fahri mengatakan...

Hari ini jika kita melihat penelitian2 yg membuktikan bhw sebenarnya bumi ini mmg datar, tentulah si penulis akan malu dan mengakui kejeniusan syaikh yg bisa melakukan fatwa yg benar ttg datarnya bumi tanpa penelitian..
Hari gini masih percaya amerika pergi ke bulan? Anak SD aja udh tau itu bohong.. Lalu kalo NASA bisa berbohong ttg bulan, knp tdk bisa berbohong ttg bumi??

Posting Komentar

Alqur`an terjemah
Admin Von Edison alousci

 
Design by Blogger Themes | Bloggerized by Admin | free samples without surveys