CEK ID FACEBOOK

Minggu, 12 Juli 2015

AKIDAH WAHABI ADALAH AKIDAH PENUH KEPALSUAN. (HUJAH DAN SANGGAHAN )




Penulis : Von Edison Alouisci

kali ini saya memperlihatkan pada anda semua kelicikan Ulama wahabi mengarahkan umat islam pada paham akidah yang menyimpang alias akidah mujasimah menyamakan Allah seperti sipat makhlukNya.

dimana mana wahabi awam seakan bangga bahwa akidah mereka sesuai dgn akidah kaum salaf padahal mereka ini tdak sadar sedang disesatkan oleh ulamanya. Anda bias lihat ketika wahabi mengemukan pendapat ulama madzab.. Abu hanifah, imam malik imam safii... Imam ahmad. Rujukan mereka dipastikan kitab buatan anyar albani cs. Dan albani sudah membuat maksud berbeda dari yang sebenarnya dgn mengubah,memotong,menghilangkan bagian tertentu atau membuat keterangan baru. Alhasil jadilah Akidah Ulama madzab sebagai AKIDAH WAHABI. Ini tentu kejahatan besar karna memfitnah Ulama madzab,menipu umat muslim secara luas. Dan tentu saja fitnah begini sulit di hapus karna kabnyakan wahabi yang yang tdk tahu apa apa.. turut aktip menyebarkan paham mereka berdsarkan kitab palsu. Dan jadilah pula mereka ini tangan tangan syetan..penyabar fitnah dari ulamanya. Pantas saja jika fitnah dari timur di lekatkan pada kaum wahabi,.

mari kita simak uraian saya berikut ini.:

Hujah wahabi :

1.PENDAPAT IMAM ABU HANIFAH BERDSARKAN KITA SERVICE ALBANI

Imam Abu Hanifah (tahun 80-150 H) mengatakan dalam Fiqhul Akbar,
من انكر ان الله تعالى في السماء فقد كفر

“Barangsiapa yang mengingkari keberadaan Allah di atas langit, maka ia kafir.” [Lihat Itsbatu Shifatul ‘Uluw, Ibnu Qudamah Al Maqdisi, hal. 116-117, Darus Salafiyah, Kuwait, cetakan pertama, 1406 H. Lihat pula Mukhtashor Al ‘Uluw, Adz Dzahabiy, Tahqiq: Syaikh Muhammad Nashiruddin Al Albani, hal. 137, Al Maktab Al Islamiy]. KITAB SERVICE ALBANI.

PADAHAL PENDAPAT IMAM ABU HANIFAH SEBENARNYA DALAM KITA YANG SAMA BERBEDA

Sanggahan saya (Von Edison Alouisci) :

Imam Abu Hanifah ra. Mengatakan bahwa kata Istiwa sudah dipahami. Bahkan Imam Abu Hanifah menolak mereka yang berpahaman Tajsim dan Tasybih sebagaimana tertuang dalam kitab beliau Fiqh al Akbar:

Berkata Imam Abu Hanifah: “Dan kami ( ulama Islam ) mengakui bahawa Allah ta’ala ber-istawa atas Arasy tanpa Dia memerlukan kepada Arasy dan Dia tidak metetap di atas Arasy, Dialah menjaga Arasy dan selain Arasy tanpa memerlukanarasy, sekiranya dikatakan Allah memerlukan kepada yang lain sudah pastidia tidak mampu mencipta Allah ini dan tidak mampu mentadbirnya sepeti juga makhluk-makhluk, kalaulah Allah memerlukan sifat duduk dan bertempat maka sebelum diciptakan Arasy dimanakah Dia? Maha suci Allah dari yangdemikian”

Hujjah wahabi :

2.PENDAPAT IMAM MALIK BIN ANAS MENURUT KITAB SERVICE ALBANI

Imam Malik bin Anas (tahun 93-179 H),

Diriwayatkan oleh ‘Abdullah bin Ahmad bin Hanbal dalam Ar-Radd ‘alal-Jahmiyyah : Telah menceritakan ayahku, kemudian ia menyebutkan sanadnya dari ‘Abdullah bin Naafi’, ia berkata : Telah berkata Malik bin Anas :

الله في السماء، وعلمه في كل مكان، لا يخلو منه شيء.

“Allah berada di atas langit, dan ilmu-Nya berada di setiap tempat. Tidak ada terlepas dari-Nya sesuatu”. [Diriwayatkan oleh ‘Abdullah dalam As-Sunnah hal. 5, Abu Dawud dalam Al-Masaail hal. 263, Al-Aajuriiy hal. 289, dan Al-Laalikaa’iy 1/92/2 dengan sanad shahih – dinukil melalui perantaraan Mukhtashar Al-‘Ulluw, hal. 140 no. 130].

PADAHAL DALAM KITAB ORIGINAL LAIN SEBENARNYA MALAHAN BERBEDA

Sanggahan saya (Von Edison Alouisci) :

IMAM MALIK IBN ANNAS Al-Hafizh al-Bayhaqi dalam karyanya berjudul al-Asma’ Wa ash-Shifat, dengan sanad yang baik (jayyid), -sebagaimana penilaian al-Hafizh Ibn Hajar al-Asqalani dalam Fath al-Bari-, meriwayatkan dari al-Imam Malik dari jalur Abdullah ibn Wahb, bahwa ia -Abdullah ibn Wahb-, berkata: “Suatu ketika kami berada di majelis al-Imam Malik, tiba-tiba seseorang datang menghadap al-Imam, seraya berkata: Wahai Abu Abdillah, ar-Rahman ‘Ala al-arsy Istawa, bagaimanakah Istawa Allah?. Abdullah ibn Wahab berkata: Ketika al-Imam Malik mendengar perkataan orang tersebut maka beliau menundukan kepala dengan badan bergetar dengan mengeluarkan keringat. Lalu beliau mengangkat kepala menjawab perkataan orang itu: “ar-Rahman ‘Ala al-arsy Istawa sebagaimana Dia mensifati diri-Nya sendiri, tidak boleh dikatakan bagi-Nya bagaimana, karena "bagaimana" (sifat benda) tidak ada bagi-Nya. Engkau ini adalah seorang yang berkeyakinan buruk, ahli bid’ah, keluarkan orang ini dari sini”. Lalu kemudian orang tersebut dikeluarkan dari majelis al-Imam Malik (Al-Asma’ Wa ash-Shifat, h. 408)".

Anda perhatikan; Perkataan al-Imam Malik: “Engkau ini adalah seorang yang berkeyakinan buruk, ahli bid’ah, keluarkan orang ini dari sini”, hal itu karena orang tersebut mempertanyakan makna Istawa dengan kata-kata “Bagaimana?”. Seandainya orang itu hanya bertanya apa makna ayat tersebut, sambil tetap meyakini bahwa ayat tersebut tidak boleh diambil makna zhahirnya, maka tentu al-Imam Malik tidak membantah dan tidak mengusirnya.

Hujjah wahabi :

3.PENDAPAT IMAM SAFII BERDSARKAN KITAB SERVICE ALBANI

Abu Abdillah Muhammad bin Idris Asy Syafi’i (yang terkenal dengan Imam Syafi’I, tahun 150-204 H).

Syaikhul Islam berkata bahwa telah mengabarkan kepada kami Abu Ya’la Al Kholil bin Abdullah Al Hafizh, beliau berkata bahwa telah memberitahukan kepada kami Abul Qosim bin ‘Alqomah Al Abhariy, beliau berkata bahwa Abdurrahman bin Abi Hatim Ar Roziyah telah memberitahukan pada kami, dari Abu Syu’aib dan Abu Tsaur, dari Abu Abdillah Muhammad bin Idris Asy Syafi’i, beliau berkata,

القول في السنة التي أنا عليها ورأيت اصحابنا عليها اصحاب الحديث الذين رأيتهم فأخذت عنهم مثل سفيان ومالك وغيرهما الإقرار بشهادة ان لااله الا الله وان محمدا رسول الله وذكر شيئا ثم قال وان الله على عرشه في سمائه يقرب من خلقه كيف شاء وان الله تعالى ينزل الى السماء الدنيا كيف شاء وذكر سائر الاعتقاد

“Perkataan dalam As Sunnah yang aku dan pengikutku serta pakar hadits meyakininya, juga hal ini diyakini oleh Sufyan, Malik dan selainnya : “Kami mengakui bahwa tidak ada sesembahan yang berhak disembah dengan benar kecuali Allah. Kami pun mengakui bahwa Muhammad adalah utusan Allah.” Lalu Imam Asy Syafi’i mengatakan, “Sesungguhnya Allah berada di atas ‘Arsy-Nya yang berada di atas langit-Nya, namun walaupun begitu Allah pun dekat dengan makhluk-Nya sesuai yang Dia kehendaki. Allah Ta’ala turun ke langit dunia sesuai dengan kehendak-Nya.” Kemudian beliau rahimahullah menyebutkan beberapa keyakinan (i’tiqod) lainnya. [Lihat Itsbatu Shifatul ‘Uluw, hal. 123-124. Disebutkan pula dalam Al ‘Uluw lil ‘Aliyyil Ghofar, hal.165]

PADAHAL PENDAPAT IMAM SAFII BERDASARKAN KITAN ORIGINAL BERBEDA

Sanggahan saya (Von Edison Alouisci) :

Syafi’i, berkata: Sesungguhnya Allah ada tanpa permulaan dan tanpa tempat. Kemudian Dia menciptakan tempat, dan Dia tetap dengan sifat-sifat-Nya yang Azali sebelum Dia menciptakan tempat tanpa tempat. Tidak boleh bagi-Nya berubah, baik pada Dzat maupun pada sifat-sifat-Nya” (LIhat az-Zabidi, Ithâf as-Sâdah al-Muttaqîn…, j. 2, h. 24).

dalam kitab tauhid “AL-KAWKABUL AZHAR SYARAH AL-FIQHUL AKBAR “ karya Imam Syafi’i sebagai berikut:

قال الشافيع رحمه الله تعالى ( فان قيل : أليس قد قال الله تعالى ( الرحمن على العرش استوى ) يقال ان هذه الأية من المتشابهات و الذي نختار من الجواب عنها و عن أمثالها لمن لا يريد التبحر فى العلم أن يمر بها كما جاءت و لا يبحث عنها و لا يتكلم فيها لأنه لا يأمن من الوقوع فى ورطة التشبيه اذا لم يكن راسخا فى العلم . و يجب أن يعتقد فى صفات الباري تعالى من ذكرناه و أنه لا يحويه مكان و لا يجري عليه زمان منزه عن الحدود و النهايات مستغن عن المكان و الجهات و يتخلص من الهالك و الشبهات . و لهذا المعنى زجر مالك رحمه الله رجلا حين سأله عن هذه الأية فقال : الاستواء مذكور و الكيفية مجهولة و الايمان به واجب و السؤال عنه بدعة ثم قال : و ان عدت الى مثله أمرت بضرب رقبته . أعاذنا الله و اياكم من التشبيه
Berkata Imam Syafi’i, semoga Allah ta’ala merahmatinya: (Maka seandainya dikatakan: Tidakkah Allah ta’ala berfirman:
الرجمن على العرش استوى
Dikatakan bahwa ayat ini bagian dari ayat mustasyabbihat (ayat yang samar untuk mengetahui maksud dan tujuannya dan perlu penjelasan dari pakar tafsir Al-Qur’an). Adapun jawaban yang kami pilih dari ayat mutasyabbihat dan keasamaan-kesamaannya ini berlaku bagi orang yang tidak mau mendalami ilmunya agar melewatinya seperti apa adanya ayat dan tidak perlu membahas dan membicarakan ayat ini. Karena, hal ini tidak akan aman untuk terjatuh ke dalam lumpur “Tasybih”, yakni menyamakan Allah dengan makhluk apabila bukan dari golongan orang-orang yang dalam ilmunya.
Dengan demikian, wajib bagi setiap muslim yang mukallaf untuk mengi’tiqadkan atau meyakinkan perkara di dalam sifat-sifat Dzat Maha Pencipta (Allah) ta’ala seperti apa yang telah kami terangkan, di mana Allah ta’ala tidak diliputi oleh tempat dan tidak berlaku zaman bagi-Nya. Juga, Dia maha dibersihkan dari segala batasan, dan ujung dan tidak butuh kepada tempat dan arah. Dia selamat dari segala bentuk kerusakan dan keserupaan.
Oleh karena dengan adanya makna ayat ini, maka Imam Malik rahimahullah melarang kepada seseorang untuk menanyakan tentang ayat ini. Beliau berkata: Al-Istiwa’ sesuatu yang sudah disebut. Kaifiat (pertingkah) sesuatu yang samar. Iman dengan ayat ini wajib. Dan, bertanya tentang ayat ini bid’ah.
Kemudian, beliau berkata: Seandainya engkau kembali menanyakan kepada semitsal ayat ini, maka aku memerintahkan supaya engkau menepuk lehermu. Semoga Allah melindungi kita dan kalian untuk tidak menyamakan Allah dengan makhluk !
{Keterangan dari kitab “Al-Kawkab Al-Azhar Syarah Al-Fiqhu Al-Akbar”, karya Imam Abu Abdillah Muhammad bin Idris Asy-Syafi’i, halaman 68, cetakan “Darul Fikr”, Beirut – Libanon.

Imam safii juga berkata "Barang siapa yang berusaha untuk mengetahui pengatur-Nya (Allah) hingga meyakini bahwa yang ia bayangkan dalam benaknya adalah Allah, maka dia adalah musyabbih (orang yang menyerupakan Allah dengan makhluk-Nya), maka kafir.

Hujjah wahabi :

4.PENDAPAT IMAM AHMAD BIN HAMBAL MENURUT KITAB SERVICE ALBANI

Imam Ahmad bin Hambal (tahun 164-241 H).Beliau pernah ditanya,

ما معنى قوله وهو معكم أينما كنتم و ما يكون من نجوى ثلاثه الا هو رابعهم قال علمه عالم الغيب والشهاده علمه محيط بكل شيء شاهد علام الغيوب يعلم الغيب ربنا على العرش بلا حد ولا صفه وسع كرسيه السموات والأرض

“Apa makna firman Allah,

وَهُوَ مَعَكُمْ أَيْنَ مَا كُنْتُمْ

“Dan Allah bersama kamu di mana saja kamu berada.” [QS. Al Hadiid: 4]

مَا يَكُونُ مِنْ نَجْوَى ثَلَاثَةٍ إِلَّا هُوَ رَابِعُهُمْ

“Tiada pembicaraan rahasia antara tiga orang, melainkan Dia-lah keempatnya.” [ QS. Al Mujadilah: 7]

Yang dimaksud dengan kebersamaan tersebut adalah ilmu Allah. Allah mengetahui yang ghoib dan yang nampak. Ilmu Allah meliputi segala sesuatu yang nampak dan yang tersembunyi. Namun Rabb kita tetap menetap tinggi di atas ‘Arsy, tanpa dibatasi dengan ruang, tanpa dibatasi dengan bentuk. Kursi-Nya meliputi langit dan bumi. Kursi-Nya pun meliputi langit dan bumi.” [Lihat Itsbat Sifatil ‘Uluw, hal. 116].

PADAHAL DALAM KITAB LAIN BERBEDA

Sanggahan saya (Von Edison Alouisci) :

As-Syaikh Ibn Hajar al-Haitami menjelaskan bahwa Beliau mensucikan Allah dari tempat dan arah. Bahkan beliau adalah salah seorang terkemuka dalam akidah tanzih. Dalam pada ini as-Syaikh Ibn Hajar al-Haitami menuliskan:

وَمَا اشْتُهِرَ بَيْنَ جَهَلَةِ الْمَنْسُوْبِيْنَ إلَى هذَا الإمَامِ الأعْظَمِ الْمُجْتَهِدِ مِنْ أنّهُ قَائِلٌ بِشَىءٍ مِنَ الْجِهَةِ أوْ نَحْوِهَا فَكَذِبٌ وَبُهْتَانٌ وَافْتِرَاءٌ عَلَيْهِ.

“Apa yang tersebar di kalangan orang-orang bodoh yang menisbatkan dirinya kepada madzhab Hanbali bahwa beliau telah menetapkan adanya tempat dan arah bagi Allah, maka sungguh hal tersebut adalah merupakan kedustaan dan kebohongan besar atasnya” (Lihat Ibn Hajar al-Haitami dalam al-Fatawa al-Haditsiyyah, h. 144)

dari Uraian diatas jelas bahwa wahabi BERKIDAH PENUH KEPALSUAN.karna dasarnya mereka menggunakan sumber palsu. Kelihatan Asli tapi palsu. Coba anda pikr.. akidah itu adalah keyakinan vital seorang muslim dan tentu harus benar benar diyakini dari sumber yang benar.jk tdk maka kita sebenarnya tdk tahu siapa yang layak disembah.

Al-hafizh ibn al-jawzi telah berkata di dalam kitabnya Daf’u Syibh at-Tasybih:
“Sesungguhnya orang-orang yang menyifatkan Allah dengan tempat dan arah, maka sesungguhnya dia termasuk Musyabbih dan Mujassim yang tidak mengerti sifat Allah”

padah akhirnya saya mau katakan bahwa wahabi memang ahlul fitnah nejed,,memfitnah ulama madzab,berakidah palsu karna sumbernya palsu. Dan pembohong besar dimana mana dg taqiyah menyebarkan paham paham palsunya.intaha.

By. Von Edison Alouisci
kingstones steet. Ramadhan 24.6.2015

visit My pages: Von Edison Alouisci
CLICK: LIKE OR: DONT LIKE

NB. DIHARAPKAN SHARE ( amanah) . jangan sampai teman,saudara anda terjebak akidah palsu karna tipuan wahabi awam yang tahunya kopas dalil diatas..

9 komentar:

Grayax Cyber mengatakan...

Thank you for the information, articles you nice and really helped me ................. !!!!!!!!!!

VIMAX, VIMAX ASLI, VIMAX CANADA, VIMAX ORIGINAL, OBAT PEMBESAR PENIS
VIMAX, OBAT KUAT, OBAT PEMBESAR PENIS, OBAT PERANGSANG WANITA, OBAT PENYUBUR SPERMA, ALAT BANTU SEX PRIA, ALAT BANTU SEX WANITA
VIMAX, VIMAX ASLI, VIMAX CANADA, VIMAX ORIGINAL, OBAT PEMBESAR PENIS, ALAT PEMBESAR PENIS, MINYAK PEMBESAR PENIS, OBAT KUAT PRIA, OBAT PELANGSING BADAN, PEMBESAR PENIS, OBAT PENGENTAL SPERMA, OBAT PENGGEMUK BADAN, OBAT PENGHAPUS TATTO, OBAT PENINGGI BADAN, SEX TOYS PRIA, SEX TOYS WANITA, PEMBESAR PAYUDARA, PERANGSANG WANITA, OBAT PERANGSANG WANITA, OBAT KUAT, PIL BIRU, OBAT KUAT VIAGRA, VIAGRA, BONEKA FULL BODY, VIMAX, VIMAX, VIMAX

شركة الطيب mengatakan...


شركة كشف تسربات بالرياض
شركة كشف تسربات الغاز بالرياض
شركة نقل اثاث خارج الرياض
تسليك بالرياض
شركة رش شمال الرياض
شركة تنظيف كنب بالرياض
شركة رش شمال الرياض
تسليك مجاري المطبخ
كشف تسربات الغاز
شركة تنظيف كنب بالرياض
كشف التسربات
شركة رش شمال الرياض

obat kuat mengatakan...

terima kasih gan atas infonya ...
Vimax
Viagra
Obat Kuat
Obat Pembesar Penis
Klg

Rani mengatakan...

jual obat gatal | jual obat de nature | jual obat | gang jie | gho siah | pipeca | bersih darah de nature | jual obat wasir | jual obat de nature | jual obat herbal | ratu rapet | jual obat wasir | gang jie gho siah | jual obat | gang jie | jual obat kutil kelamin | jual obat kutil | harga obat kutil | salep kutil | cream kutil kelamin | jual obat kutil | perontok kutil

Toko Semarang mengatakan...

Thanks for sharing, nice article.

KLG

VIMAX

HAMMER OF THOR

VIAGRA

PRO EXTENDER

PENIS TEMPEL TELUR

PENIS IKAT PINGGANG

BONEKA FULL BODY

PENIS MANUAL

OBAT PENGGEMUK BADAN

Toko Semarang mengatakan...

Thanks for sharing, nice article.

PENIS DUA KEPALA

VIBRATOR PENGHISAP PUTING

RING PENGGELI VAGINA

KONDOM DURI

PENIS MANUAL

KOREAN SEX DOLL

VAGINA PANTAT TATTO

VAGINA PANTAT NUNGGING

VAGINA SENTER FLASHLIGHT

VAGINA DUA LUBANG

Create short url mengatakan...

شركات للربح من اختصار الروابط
Create short url
موقع اختصار الروابط
Create short url
موقع اختصار الروابط
Create short url
موقع اختصار الروابط
جلب الحبيب
الشيخ الروحاني
Create short url
موقع اختصار الروابط
Create short url
موقع اختصار الروابط
Create short url
موقع اختصار الروابط
الشيخ الروحاني
جلب الحبيب
Create short url
موقع اختصار الروابط
Create short url
موقع اختصار الروابط
Create short url
موقع اختصار الروابط
نسوانجي
http://www.3nwan.net/vb
http://www.sheikhmaghreb.com/

احمد خيرى البنجرى mengatakan...

Hadir!!!

masalikhan mengatakan...

Obat Biomanix
Ciri-ciri Vimax Asli
Ciri-ciri Anabolic 24rx Asli
Obat Anabolic
24rx Asli

Hammer Of thor asli
Obat Forex Asli
Forex Asli
daun bungkus papua asli
Vmenplus Asli
Ciri-
CiriVmenplus Asli

Posting Komentar

Alqur`an terjemah
Admin Von Edison alousci

 
Design by Blogger Themes | Bloggerized by Admin | free samples without surveys