CEK ID FACEBOOK

Sabtu, 25 Agustus 2012

Pemalsuan Kitab Tafsir Al-Showi

Nama Kitab : Hasyiyah al-Allamah Al-Showi ‘ala Tafsir Al-Jalalain
Pengarang : Ahmad Ibn Muhammad Al-Showi Al-Maliki (w. 1241)
Pemalsu : Kelompok Wahhabi
Tujuan : Menghilangkan jatidiri Wahhabi sebagai “hijbu as-syaithan”.
Naskah Kitab Asli yang dicetak sebelum tahun 1419 :
sawi1oo7
ini adalah versi asli cetakan Dar Ihya’ at-Turats al-Arabi sebelum dipalsukan oleh kelompok Wahhabi, pada Juz ke-5 halaman 78:
isibetul1
di halaman tersebut terlihat jelas bahwa menurut Al-Showi: Wahhabi adalah jelmaan dari Kelompok Khawarij yang telah merusak interpretasi atas Al-Qur’an dan Sunnah Nabawiyah, lebih jauh dari itu mereka telah menghalalkan darah Kaum dan harta Muslimin, sebagaimana yang tercatat dalam sejarah gelap Wahhabi.
Bandingkan dengan versi palsu cetakan tahun 1420:
sawi3ml2
cetakan ini adalah edisi palsu, yang dicetak oleh Dar al-Kutub al-Ilmiyah. (Akhir-akhir ini banyak beredar edisi yang ini, termasuk di Indonesia).  Pada ayat yang sama, kelompok Wahabi telah menghilangkan jejak “jatidiri”-nya, coba perhatikan:
sawi4yt7
pada halaman ini, terlihat jelas pemalsuan itu kan

1 komentar:

Rawoyo Abdurrouf mengatakan...

Memang benar. saya baru beli kitab hasyiah showy pada surat Fathir hal. 307 akhir dan hal. 308 awal terbitan ihyaul kutubil Arabiyah Indonesia ada kekosongan yang hilang dari teks aslinya. Mohon beritahu saya dimana saya dapat membeli teks yang utuhnya/aslinya karena saya khawatir nanti ketika anak saya membaca akan mengalami pemahaman yang tidak pas. Karena sekarang susah untuk mencari teks aslinya,

Posting Komentar

Alqur`an terjemah
Admin Von Edison alousci

 
Design by Blogger Themes | Bloggerized by Admin | free samples without surveys